CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 08 November 2013

Chocolater

Chocolatier adalah seorang chef yang memiliki spesialisasi dalam bidang percokelatan. Tak hanya pandai mengolah, tetapi ia juga harus handal dalam memilih cokelat yang berkualitas. Cokelat yang berkualitas akan memberikan kenikmatan dan manfaat yang sebenarnya.

Laurent Bernard, salah satu pemilik The Chocolate Factory menunjukan cara memilih cokelat yang baik. Cara ini cukup unik karena ia menggunakan indera penciumannya. Selain dari tekstur cokelat yang berkualitas juga dapat dibedakan melalui aromanya.

"Salah satu ciri cokelat yang berkualitas adalah cokelat tersebut mudah lumer di mulut dan memilik aroma yang lembut tetapi khas" ujar Bernard saat pelucuran tiga varian rasa terbaru Magnum, di The Patio.

Cokelat yang mudah meleleh menunjukan kandungan kakaonya lebih besar dibandingkan total gula yang digunakan. Choco chip misalnya, cokelat ini sukar meleleh bahkan saat di oven sekali pun. Hal ini dikarenakan kandungan gulanya lebih besar dibandingkan dengan kakao. Rasanya pun lebih manis jika disetarakan dengan cokelat batangan.

Kini cokelat merupakan bagian dari gaya hidup, dan terdapat berbagai cara kreatif untuk menikmatinya. Baik dinikmati bersama buah seperti stroberi, potongan kue brownies atau renyahnya kacang hazelnut, semuanya dapat menjadi pilihan. Tiga cara ini merupakan tiga cara favorit yang banyak digemari di penjuru dunia saat menikmati cokelat.

"Perpaduan cokelat dengan kacang hazelnut tak hanya memberikan sensasi manis dan lumeran di mulut saja tapi juga memberikan sensasi kriuk di tiap gigitannya" sambung Bernard. Rasa ini banyak digemari oleh konsumennya.

Tetapi menurut Bernard, kaum wanita lebih gemar menikmati cokelat dengan perbaduan rasa buah. Salah satunya yaitu "si cantik" stroberi. Sensasi rasa asam dan manisnya cokelat sangat pas di mulut, mungkin kombinasi rasa ini yang selalu menggoda kaum wanita.

Tak hanya lezat cokelat juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan, siepert anti aging. Konsumsi cokelat juga dapat meredakan stress dan memperbaiki mood yang buruk. (sj)

0 komentar:

Posting Komentar