CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 18 Februari 2014

7 Tips Mengatasi Sifat Pemalu


Oke oke, di postingan kali ini saya mau nulis tentang cara mengatasi sifat pemalu, tips ini
nih cocok buat kalian yang emang dari orok udah punya sifat pemalu ato minderan, pemalu sama minderan itu nggak jauh beda lho. Biasanya orang pemalu itu takut kalo bicara di depan orang banyak, dan biasanya juga nggak banyak omong alias pendiem… ya kayak aku gitu #eaaaaa hehehehe :P.
Sifat pemalu juga kadang membuat kita kehilangan kesempatan dan terkucil dari pergaulan, tapi tenang... tenang.... bagi yang punya sifat pemalu nggak usah khawatir, nih aku kasih tips2 agar kalian bisa ngilangin sifat pemalu dan menjadi pribadi yang lebih berani.
tips2 yang bakal saya share kali ini lumayan ampuh, jadi buat kalian2 yang memiliki sifat pemalu, silahkan nyobain tips2 dari saya ini.
Pertama. coba apa telaah yang membuat kamu merasa malu ato minder? Karena merasa banyak kekurangan? Ato karena merasa tidak mampu melakukan apa yang orang lain bisa lakukan?
Kita itu nggak harus selalu memandang ke atas. Kalo kita mandangnya ke atas terus(hati2 kesandung ya :P) pasti selalu ada yang lebih baik. Kita juga nggak perlu jadi orang lain, jadi diri sendiri itu udah cukup menyenangkan, sambil terus menggali potensi diri biar kita makin jadi orang yang Percaya Diri, jadi nggak perlu yang namanya minderan ato malu.
Kedua. Bersikap cuek, bersikap cuek juga penting, sikap cuek ini justru sangat membantu kalo kita emang bener2 orang yang sangat pemalu. Cueklah terhadap pendapat mereka, kamu adalah orang yang bebas dan nggak seharusnya pendapat mereka membatasi kebebasanmu, jadi kamu nggak perlu takut dengan tanggapan2 mereka. Kalo masih susah untuk cuek coba doktrin diri kamu sendiri dengan kalimat ini “cuek itu keren, cuek itu cool, cuek itu asyik”. Sugesti2 kayak gitu memang lumayan ampuh untuk ngilangin sifat pemalu kita, tips kedua ini aku dapatkan dari seorang temen dan emang sangat terbukti kemanjurannya
Ketiga. Siapa orang yang membuat kamu minder? Orang yang baru kamu kenal? Orang yang menurutmu lebih baik dari kamu?
Oke… mulailah dengan merubah cara berfikir kamu, setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihannya masing2, bahkan orang yang kita anggap sempurnapun, pasti juga memiliki kekurangan, sama kayak kamu. Tuhan itu maha adil, jadi yakinlah bahwa segala sesuatunya itu udah seimbang. Jadi nggak ada alasan untuk ngerasa minder ataupun malu
Keempat. Berhentilah memikirkan kekurangan-kekurangannu, coba terima diri kamu dengan apa adanya dan jangan terlalu fokus sama kekurangan, Tuhan itu maha adil, jadi percayalah, apapun yang Tuhan kasih ke diri kamu adalah yang terbaik, jangan menilai diri kita secara tidak adil. Lebih baik kita fokus dengan kelebihan dan potensi yang dapat kita gali, dengan sendirinya kekurangan-kekurangan kita dapat tertutupi
Kelima. Bergaulah dengan orang-orang yang memiliki kepercayaan diri tinggi. Tips kelima ini sangat membantu, secara tidak langsung teman sangat mempengaruhi dalam pembentukan kepribadian kita, kalo kita bergaulnya dengan orang2 yang pemalu juga otomatis sifat pemalu kita nggak akan ngilang. Coba mulailah bergaul dengan orang2 yang PeDean dan pelajari kenapa mereka bisa begitu sangat percaya diri.
Keenam. Berpikir Positif. Mulailah dengan dengan berpikir postif dengan apa-apa yang kamu hadepin, singkirkan semua imajinasi-imajinasi negative kamu, hilangkan pemikiran bahwa orang-orang sedang memperhatikan kamu dan berpikir negative tentang kamu. Padahal faktanya semua berjalan biasa-biasa aja dan tidak seperti apa yang kamu pikirkan. Semua imajinasi negative kamu sama sekali tidak terbukti..
Ketujuh. Perhatikan penampilan. Nah.. tips ke tujuh ini juga penting. Mulailah memperhatikan penampilanmu, apalagi saat keluar rumah. Penampilan yang baik dan rapi akan meningkatkan rasa Percaya Diri dalam diri kita. Kamu tidak akan merasa malu atau minder saat ketemu orang karena kamu sudah tampil all out dan memberikan  yang terbaik.

0 komentar:

Posting Komentar